Karakter Bibit Durian Musang King

Karakter Unik Bibit durian Musang King

Bibit Durian,- belum banyak orang yang membudidayakan bibit durian Musang King. Karena bibit durian ini tergolong baru hadir di Indonesia. Meskipun dalam beberapa tahun ini perkembangannya cukup besar. Membudidaya durian Mudang King sebenarnya cukup mudah. Karena dibanding dengan bibit durian jenis lainnya, karakter bibit durian Musang King lebih cocok dengan iklim yang ada di sebagian besar daerah Indonesia. Berikut ini adalah diantaranya.

Bibit Durian yang Tahan Panas

Karakter unik yang paling mencolok dari durian Musang King adalah ketahanannya adalah panas matahari. Berbeda dengan bibit durian biasanya yang lemah terhadap terik matahari, bibit durian Musang King justru membutuhkan sinar matahari penuh untuk dapat tumbuh dengan normal. Hal ini karena ukuran daun durian Musang King yang cukup kecil dibanding dengan daun bibit durian biasanya sehingga membutuhkan banyak sinar matahari untuk melakukan fotosintesis (proses daun memasak makanan).

bibit durian musang king

Tidak Membutuhkan Banyak Air

Karakter berikutnya dari bibit durian Musang King adalah tidak banyaknya air ayng diperlukan untuk tumbuh. Hal ini sebenarnya kurang lebih sama dengan karakter buah durian pada umumnya. Namun karena sedikitnya air yang bibit durian Musang King butuhkan justru akan menjadi keuntungan tersendiri bagi petani atau pembudidaya bibit durian Musang King. Bahkan ketika musim hujan tiba sebaiknya bibit durian Musang King tidak perlu ditambahi penyiraman air sendiri.

Cocok Ditanam Di Tanah Rendah

Karakter unik lain dari bibit durian Musang King adalah bisa ditanam di tanah rendah. Jika kebanyakan bibit durian cocoknya di wilayah ketinggian, maka bibit durian Musang King adalah jenis yang akan membentu petani dan pembudidaya yang tidak punya lahan di dataran tinggi. Hal ini akan semakin memberikan keuntungan bagi petani yang berada di daerah rendah dengan kondisi suhu udara yang panas.

Demikin itu beberapa karakter unik dari bibit durian Musang King yang ternyata sangat cocok ditanam di sebagian besar wilayah Indonesia yang tropis. Dengan buahnya yang berukuran besar dan enak, tentu ini menjadi kabar baik bagi penikmat dan produsen buah durian di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *