Standar Bibit Durian Unggul

bibit durian - bibit durian montong - bibit durian bawor - bibit durian musang king

Kriteria Bibit Durian Unggul

Untuk anda yang sedang dan akan memulai budidaya durian, sebaiknya dipersiapkan dahulu segala sesuatunya. Termasuk dalam hal ini adalah terkait standar atau kualitas bibit durian yang akan anda tanam. Nah, artikel berikut akan membahas standar apakah yang harus dipakai dalam memulai budidaya durian unggul seperti Bawor, Montong, Petruk, Musang King dan seterusnya.

Umur Bibit Enam Bulan

Pertama, umur bibit minimal enam bulan. Hati hati membeli bibit, jika tidak mengetahui asal usul bibit dan berapa umurnya. Sebab, jika kurang dari enam bulan dikhawatirkan bibit durian mudah terserang peyakit dan tidak tahan iklim atau lingkungan.

 

Kedua, ketinggian penempelan sekitar 10 cm dari leher akar. Ketiga, tinggi batang atas lebih dari 50 cm, sesuai dengan umurnya. Keempat, diameter batang mencapai 1-1,5 cm. kelima, jumlah daun minimal delapan helai. Keenam, pertumbuhan batang, cabang dan daun optimal ditandai dengan adanya kuncup daun di pucuk tanaman dan ujung ranting.

bibit durian

Batang dan Percabangan Kokoh

Ketujuh, batang dan cabang terlihat mulus dan kokoh.   Batang utama tampak lurus dan tumbuh tegak, tidak melengkung. Sementara cabangtumbuh ke segala arah secara merata. Kedelapan, bebas dari serangan penyakit seperti phytopthora.

 

Terimakasih anda telah membaca artikel ” standar bibit durian yang baik”. Untuk anda yang kesulitan mendapatkan bibit durian unggul berkualitas seperti bibit durian montong, bibit durian bawor, bibit durian musang king dan lain sebagainya, kami menjual bibitnya. Cara transaksi bisa anda datang langsung di tempat pembibitan kami di Dusun Ngrajek Lor RT 2 RW 24 Desa Tirtoadi Mlati Sleman. atau bisa dengan cara tranfer atau rekber. Kami siap mengirim pesanan ke seluruh Indonesia dengan ekpedisi udara dan darat

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *